Jaga Sinergitas Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dilakukan Bersama Warga Binaan

Pematangsiantar  |  Dalam rangka Komunikasi Sosial dengan warga Masyarakat binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya dapat menyebarluaskan kepada warga lainnya dan juga sebaliknya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turun kewilayah binaan untuk melaksanakankegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan anjangsana bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka guna menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun Desa supaya tetap Kamtibmas bersama Warga Desa binaan supaya Terjalin Hubungan Silaturrahmi yang Baik dan agar Semakin Akrab antara Babinsa dan Warga Binaannya, untuk menjalin silaturahmi dan ketertiban, keamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (11/03/2024).

Komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan keharmonisan antara babinsa dengan warga binaan guna mendukung tugas babinsa di lapangan serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam pelaksanaan komunikasi sosial bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan mencari mitra karib yang dapat mendukung tugas serta memberi informasi kepada babinsa. Dalam rangka untuk koordinasi tentang peningkatan masalah siskamling jaga malam agar tetap dilaksanakan serta melaporkan hal-hal yang menonjol sehingga keamanan tetap terjaga, guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya.

Babinsa Sertu D Sirait melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Masyarakat, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.