JAGA TUBUH TETAP SEHAT DAN BUGAR, PRAJURIT MENART 2 MAR LARI SIANG GEMBIRA

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

TNI AL. Kormar (Surabaya). Segenap prajurit ‘Bhalasangga Danurgraha’ Resimen Artileri 2 Marinir mengikuti pembinaan fisik lari disiang hari, dipimpin langsung Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo dengan mengambil route di seputaran Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Kamis (19/01/2023).

Kegitan pembinaan fisik lari siang merupakan jadwal rutin setiap hari Kamis yang di laksanakan Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir dengan berbagai variasi mulai dari pemanasan, latihan ketahanan baik berjalan dan berlari serta sprint jarak 100 meter jelang finis. Dalam melaksanakan kegiatan latihan ketahanan fisik tersebut seluruh personel mengikuti dengan rasa gembira, bergairah dan saling membangkitkan moril satu sama lain, terlihat sepanjang pelaksanaan lari siang seluruh prajurit mengiringinya dengan menyanyikan lagu lagu Korps Marinir sebagai penggugah semangat.

Menurut Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, dengan rutin melaksanakan lari disiang hari kondisi kesehatan prajurit akan kembali bugar yang berdampak meningkatnya daya tahan tubuh, fisik dan mental hal ini sekaligus sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi agenda Korps Marinir yakni UNPD TW I Tahun 2023.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan dasar yang digelar serentak di seluruh Satuan Jajaran Korps Marinir, untuk itu perlu adanya kesiapan latihan baik fisik maupun mental, mengingat ada materi yang perlu mendapatkan perhatian khusus yakni berenang, dengan demikian berlatihlah secara rutin, semangat dan serius maka hasil maksimal akan kita dapatkan,” ucap Danmenart 2 Mar.