Jalan Akses Satu-Satunya Rusak, Diperbaiki Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Bersama Masyarakat

Kodam Siliwangi633 Dilihat

OKEBUNG|
Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY Pos Koki SSK 1 Lede membantu kegiatan perbaikan jalan yang rusak di Dusun Liangsia, Desa Balohang, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Talibau, Sabtu (14/01/2023).

Komandan Satgas Yon Arhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dikonfirmasi awak media, Minggu (15/01/2023) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan nyata dari Satgas Yon Arhanud 3/YBY Pos Lede kepada masyarakat Desa Balohang yang mengeluhkan jalan yang rusak parah di sekitar Jembatan Balohang.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang berdampak langsung kepada masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang menggunakan akses jalan tersebut, terutama bagi masyarakat yang kebunnya berada di seberang jembatan Balohang,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Kompi (Dan SSK 1) Letnan Satu Arh Peris E. Simanjuntak, S.T.Han., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya teritorial bidang Bakti TNI untuk membantu kesulitan masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakan Danki, bahwa kegiatan ini bermula dari adanya keluhan warga terhadap kondisi Jalan di Kecamatan Lede yang belum memadai. Satgas bersama warga Desa Balohang sepakat merencanakan perbaikan jalan menuju jembatan yang rusak, mengingat jembatan tsb merupakan akses satu-satunya bagi warga yang akan menuju ke kebun maupun ke arah utara Kecamatan Lede.

“Kerja Bhakti dilaksanakan oleh Satgas Yon Arhanud 3/YBY bersama dengan warga yang lebih kurang berjumlah 40 orang di sekitar jembatan tersebut,” terang Danki SSK I.

La Upa Tokoh masyarakat Desa Balohang menyampaikan rasa senang dan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Yon Arhanud 3/YBY yang ikut membantu kegiatan kerja bhakti perbaikan jalan menuju jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Lede.

“Besar harapan kami dengan kehadiran Satgas Yon Arhanud 3/YBY selain menjaga keamanan juga dapat membantu meringankan berbagai kesulitan masyarakat yang ada,” harap La Upa. (Pendam III/Siliwangi).