Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Adakan Pertemuan Rutin Dan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 5 Marinir) mengadakan pertemuan rutin dan sekaligus sosialisasi tentang penanggulangan kebakaran di Gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/01/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP selaku Pembina Jalasenastri Yonif 5 Marinir dan Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Supriyono, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran oleh Bapak M. Mundhir dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dengan memberikan pemahaman secara teori sampai dengan praktek cara memadamkan api yang ditimbulkan oleh peralatan rumah tangga.

Komandan Batalyon Infantreri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP selaku Pembina Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut selain sebagai media untuk saling berbagi informasi, juga sebagai wahana untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, kekompakan dan terjalinnya silaturahmi yang kuat bagi istri prajurit yang selalu setia mendampingi suami.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Supriyono juga menyampaikan kepada seluruh anggota Jalasanastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 agar memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, dengan harapan bisa menambah wawasan serta ilmu baru yang bisa diaplikasikan dalam situasi tertentu.