Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 0201-08/MA Serda Tirto Komsos Bersama Warga

MEDAN||
Komunikasi sosial (Komsos) di mana saja bisa dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seperti yang dilakukan oleh Serda Tirto Anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan, memanfaatkan warung kopi sebagai sarana berkomunikasi dengan warga binaan di Jalan AH.Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur,  Kecamatan Medan Johor, Jumat 05 Januari 2024.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Tirto tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan memelihara serta menjalin hubungan silaturahmi bersama warga yang ada di wilayah binaan.

Anggota Koramil 0201-08/MA itu mengatakan, melalui Komsos ini akan terjalin keakraban yang lebih dekat. “Kita harus lebih mengenal warga masyarakat yang ada di wilayah binaan agar terjalin komunikasi yang baik sehingga dalam melaksanakan kegiatan yang ada di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran untuk lebih peduli akan menjaga Kamtibmas di lingkumgan tempat tinggal masing-masing. “Tambahnya.