Jalin Kedekatan, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sertu Dedi Komsos Dengan Pengurus Masjid

MEDAN AMPLASl
Usai pembersihan rumah ibadah, Babinsa Sertu Dedi anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengurus masjid di masjid Al-Ikhlas Jalan Bangun Sari, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Jum’at 12 Januari 2024.

Sebelum Komsos dilakukan terlebih dahulu Babinsa bersama pengurus masjid Bapak Sugito dan dibantu warga setempat melaksanakan bersih-bersih masjid Al-Ikhlas mulai dari membersihkan ruangan masjid, seperti menyapu lantai, pengepelan, pengelapan kaca dan lain sebagainya.

Dikatakan Sertu Dedi, bahwa tujuan komsos yang dilakukan semata-mata untuk menjalin hubungan yang erat antara masyarakat dengan TNI khususnya sebagai aparat kewilayahan, sehingga keluh kesah masyarakat bisa ditanggapi oleh Babinsa sebagai mata dan telinga di wilayah binaan.

Lebih lanjut, Babinsa juga mengatakan Komunikasi Sosial sangat penting bagi aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

“Komsos dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan hal yang sangat diperlukan, selain mendapatkan ilmu agama, Komsos juga berguna untuk memperkuat pertemanan dan persaudaraan, sehingga semakin banyak teman akan memudahkan dalam segala urusan di wilayah binaan”, ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, pengurus masjid Bapak Sugito menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi anggota dari Koramil 0201-08/MA yang telah ikut andil membersihkan masjid kami, semoga kegitan dan jalinan silaturahmi menjadikan ladang amal yang baik bagi Bapak Babinsa,” ucapnya.