Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Papua, Satgas Yonif R 303 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan dari Honai ke Honai

Kostrad834 Dilihat

OKEBUNG|
Masyarakat merupakan elemen penting dalam suatu wilayah, terjalinnya hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam banyak hal.

Kebersamaan yang terbentuk dari kenyamanan yang dirasakan masyarakat akibat adanya suatu perlindungan dengan disertai pendekatan humanis adalah bentuk pengabdian TNI sebagai bentuk penerapan aspek aspek 8 wajib TNI.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han dalam rilis tertulisnya, di Papua. Selasa (8/11/2022).

Sebagai salah satu bentuk upaya dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat Sinak, Kab. Puncak Papua, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM melaksanakan kunjungan langsung ke honai-honai warga dan sekitarnya, dengan melaksanakan pelayanan kesehatan yang memadai dan pemberian makanan gratis kepada masyarakat.

hal ini dilakukan dengan tujuan agar terciptanya hubungan yang dekat antara keduanya, semata mata untuk menumbuhkan rasa aman dan percaya masyarakat terhadap TNI khususnya diwilayah Sinak Kab. Puncak Papua, Sabtu (5/11/2022).

Disampaikan Danpos sinak bandara Lettu Inf Dian Pratomo Distrik Sinak Kab. Puncak Papua, bahwa kegiatan dengan tujuan agar masyarakat tau keberadaan kami sebagai anggota TNI di sekitarnya yang tidak perlu mereka takuti, justru kami adalah yang melindungi mereka dengan maksud memberikan rasa aman dan nyaman dalam keberlangsungan hidup mereka disini dari para KTSP.

Pemberian layanan kesehatan dan berbagi makanan gratis adalah bentuk kecil dari sekian banyak kebaikan, kami masih harus berupaya lebih dengan menunjukan hal hal positif lain demi keadaan yang kita semua harapkan.

Tokoh pemuda, kelly murib(30) salah satu warga sinak merasa sangat senang dengan hadirnya TNI di tengah tengah masyarakat, kedekatan yang terjalin akan menghidupkan suasana yang aman nyaman dan damai. (Penkostrad).