Jalin Kerjasama Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Perangkat Desa

Batu Bara  |  Upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kelurahan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, maka dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa dan Bersilaturahmi Perangkat Desa, dalam menjaga hubungan dengan baik dengan Aparat Pemerintah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (13/01/2024).

Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI dengan masyarakat dan untuk menciptakan kemanunggal TNI dengan Rakyat serta untuk menciptakan Suasana yang aman dan kondusif, dalam pelaksanaan Komsos tersebut silahturahmi dengan afarat pemerintah kelurahan Sendang Sari di Kota Kisaran Barat sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan situasi di wilayah binaan, bekerja sama aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara TNI, dan masyarakat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Serma Indra Kurniawan tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri dan Kesehatan, perangkat Desa selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Disamping itu saya sendiri juga melakukan himbauan jaga kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan perangkat Kelurahan setempat, terang Babinsa Serma Indra Kurniawan.