Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk mempererat jalinan Silaturahmi dan komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silahturahmi bersama dengan warga Masyarakat desa binaan Saudara Zulham dalam rangka untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diwilayah binaan, menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan agar menjauhi narkoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (26/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Abdul Hamid mengungkapkan dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan warga Masyarakat serta untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Masyarakat yang ada diwilayah. Saat ini dia hanya bisa menyemangati diri sendiri untuk bekerja meskipun ancaman kenaikan harga bahan pokok lainnya sudah di depan mata. “Kita hanya lebih semangat lagi aja kerjanya, kang, karena kan kalau udah naik begini bakal terdampak semuanya, enggak cuman saya, saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit, terangnya.

Dengan melakukan Komunikasi Sosial dengan warga binaan, Babinsa mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Lebih lanjut di katakan Babinsa, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.