Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Ibu-ibu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos

Korem 02221 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa, dalam kesempatan berdialogis bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. “Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dengan ibu ibu warga Desa  Aek Loba, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah dan menerapkan kehidupan  kesehatan keluarganya agar terhindar dari penyakit, bersama dengan Ibu Ratih, Ibu Dewi, Ibu Yanti dan Ibu Retnowati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa  Aek Loba Dusun 5  Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (11/01/2023).

Babinsa Serda Ilham S Koto pada kegiatan Komsosnya bersama Msyarakat membahas tentang pengendalian sampah dan jaga kebersihan lingkungan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga warga Masyarakat memberikan masukan, bahwa wilayah di dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari-hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini, terangnya.