Jalin Silaturahmi Bersama Petani, Babinsa Suyanto Sambangi Lokasi Pembibitan Cabe

Kodam IM21 Dilihat

Aceh Timur – Pada tahapan budidaya cabe merah langkah yang pertama adalah pemilihan bibit unggul dan berkualitas sehingga proses pertumbuhan pada tanaman dapat berkembang dengan baik.

Serda Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim pada kegiatan kali ini turut membantu pemilihan kecambah berkulitas pada pembibitan cabe merah milik Nazaruddin yang berlokasi di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (12/01/2023).

Dikatakan oleh Serda Suyanto, selain mengembangkan Budidaya cabe merah, Nazaruddin juga menyisipkan tanaman palawija jenis lainnya seperti kangkung dan bayam sebagai usahanya dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini pada intinya selain bersilaturrahmi sekaligus membantu warga untuk berbudidaya cabe, harapannya bisa menambah motivasi dan semangat dalam mengembangkan tanaman Cabe untuk menambah nilai ekonomis warga” ungkap Serda Suyanto.

Sementara dilokasi yang sama Nazaruddin mengungkapkan bahwa saat ini kurang lebih 500 polybag sudah ditanami benih cabe, dengan harapan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada Serda Suyanto yang telah mendampingi kami, tidak hanya itu Babinsa juga membantu kami menyiapkan kayu lanjaran sebagai media untuk tanaman cabe nantinya”, pungkas Nazaruddin.