Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02221 Dilihat

Asahan  |  Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Syahrizal turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa Binaan Koramil 10/SK di Warung Bapak Aan Sitorus di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang sehingga terjalin talisirahturahmi dan hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan Warga Desa untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat  kepada TNI guna tercapai  tugas pokok Babinsa secara maksimal, bersama dengan Bapak Arman Huragaol, Bapak Libert Sirait dan Bapak Anto S, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (21/02/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya, dengan tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan, terang Babinsa Sertu Syahrizal.

Komandan Koramil 10/Sei Kepayang juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan, tambah Danramil.

Bapak Arman Huragaol salah satu masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa  sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan”. tuturnya.