Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Bersama Warga

Tanjung Balai | Bulan puasa adalah salah satu bulan suci dalam agama Islam di mana umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa di bulan Ramadan merupakan salah satu dari lima rukun Islam dan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan, dan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Selama bulan puasa, umat Islam dihimbau untuk meningkatkan ibadah, introspeksi diri, dan menahan diri dari perilaku negatif seperti mengucapkan kata-kata kasar, berbohong, atau bertengkar. Puasa juga mengajarkan kesabaran, belas kasihan, dan empati terhadap orang-orang yang kurang beruntung. Selain itu, bulan puasa juga membawa berkah ekonomi bagi banyak pedagang dan pengusaha karena meningkatnya aktivitas jual beli terutama menjelang buka puasa. Selama bulan Ramadan, banyak umat Islam juga meningkatkan kegiatan amal dan memberikan sumbangan kepada yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sabarullah A turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk membahas tentang penting berpuasa pada bulan Ramadan, bersama dengan Bapak Odon, Saudar Edi dan Saudara Dani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (16/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sabarullah A saat berinteraksi dengan warga tentang bulan puasa, penting untuk memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, selain itu mendukung dan menghormati praktik berpuasa umat Islam akan memperkuat hubungan antarwarga yang beragam di masyarakat. Dalam komsosnya Babinsa membicarakan tentang pentingnya Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Marilah sama-sama kita menjaga kesucian bulan ramadhan ini, Dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, menambah ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan pahala kita dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini, pekerjaan kita sehari-hari yang mungkin mengeluarkan keringat dalam bekerja janganlah menjadi penghalang dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, kesabaran kita dalam menahan nafsu dan godaan menjadi tambahnya pahala kita dalam menjalankan puasa ramadhan, ucap Babinsa Serma Sabarullah A.