Jalin Silaturahmi Lewat Komsos Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Korem 02218 Dilihat

Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis, aman dan tentram di Wilayah Binaan Babinsa serta untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat dengan tujuan untuk menghimbau warga Masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas, bersama dengan Bapak Asnawi Masyarakat, Bapak Iskandar Kepling, Bapak Rahmad Mitra Karib dan Bapak Maulana Sirait Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Tanjung Balai, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Binaan dalam rangka untunk menghimbau kepada warga masyarakat Desa supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimana pun berada serta agar terjalinnya Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda As Tarigan mengungkapkan Komsos dilaksanakan guna meningkatkan Sinergitas dengan mitra Babinsa mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama.

Pada kesempatan komsos kali ini Babinsa Serda As Tarigan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat lainnya, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, ujarnya.