Jalin Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Bersama Dengan Masyarakat Desa Binaan

Korem 02211 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka untuk meningkatkan jalinan sinergitas bersama dengan warga masyarakat desa di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul terus aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama dengan Masyarakat dan pedagang sayur dalam rangka membahas tentang harga bahan pokok Sembako dampaknya kepada masyarakat membengkaknya uang belanja dan upah pekerja yang belum ada tanda-tanda kenaikan, bersama dengan Pedagang Sayur Ibu Waginem, Pembeli Opung Naibaho dan Pembeli Ibu Rinawati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun  2 Desa Sengonsari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan Komsos yang dilakukan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturrahim, dengan melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan sekaligus memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat agar mengikuti Vaksin dan selalu menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Kesehatan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahrul mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah binaan.

Pada kesempatan komsos kali ini Babinsa Serka Syahrul mengajak seluruh warga Masyarakat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat yang lainnya agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, ujar Babinsa Serka Syahrul.