Jam Komandan, Dandim 1203/Ktp Bersama Ketua Persit KCK Cab XLVII Tegaskan Netralitas TNI Kepada Seluruh Prajurit TNI Dan Persit

KETAPANG|
Pentingnya netralitas TNI dalam Pemilu 2024 mendatang merupakan harga mati dan mutlak bagi seluruh Prajurit TNI dimana pun bertugas terkhusus prajurit Kodim 1203/Ketapang.

Hal itu ditegaskan oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han yang didampingi Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203, Ny. Ayu Agus Ikwanto, saat Jam Komandan kepada seluruh prajurit TNI dan Persit KCK yang ada di wilayah Kodim 1203/Ketapang, kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 1203/Ketapang. Rabu 30/01/2024.

Jam Komandan kali ini tidak hanya mensosialisasikan dan memberikan penekanan, namun Dandim dan Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203, dengan penuh kebijaksanaan menjelaskan poin-poin krusial terkait netralitas TNI di Pemilu 2024.

Sebagai alat pertahanan negara, prajurit TNI yang ada di wilayah Kodim 1203/Ktp harus senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dan memastikan bahwa TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas utama yaitu memastikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,”tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan kepada seluruh Prajurit TNI dan Persit agar tidak memihak atau mendukung salah satu Paslon dalam Pemilu 2024, tidak memberikan fasilitas milik TNI, serta tidak memberikan arahan untuk memilih salah satu Paslon tertentu,”ujar Dandim.

Stabilitas keamanan harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pesta demokrasi, Oleh karena itu Jaga marwah TNI, implementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika serta optimalkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa dalam menjamin kondusivitas dan keamanan di wilayah,”tandasnya.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203 dalam arahanya menyampaikan agar bersikap bijaksana dalam beretika menggunakan medsos, hindari pembahasan mengenai politik, serta tidak berkomentar, menanggapi atau mengunggah apapun terkait Pemilu 2024, harapannya sebagai istri prajurit hendaknya turut berperan dalam menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas TNI,”Harapnya.

Ny. Ayu Agus Ikwanto juga mengingatkan agar senantiasa menjaga keharmonisan termasuk memperhatikan kesehatan keluarga, karena ini akan menjadi pemacu semangat yang konstruktif, sehingga menambah semangat suami dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya secara profesional Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif,”Tutupnya.

lensacybernews