Jamin Ketersediaan Logistik Wilayah, Pangdam I/BB Panen Padi Bebas Pestisida Seluas 5.000 M²

OKEBUNG|
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Yayasan Bukit Barisan Peduli melakukan panen raya padi bebas pestisida seluas 5.000 meter² di Demplot Padi Jln Harmonika Baru, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Senin (6/3/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB selaku Pendiri Yayasan Bukit Barisan Peduli menyampaikan ucapan syukur karena bisa melakukan panen raya padi bebas pestisida ini bersama kelompok petani dan pihak terkait lainnya.

“Panen raya padi ini tidak hanya untuk membantu program percepatan pemerintah dalam menuju swasembada pangan, serta untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani, tetapi juga untuk menjamin ketersediaan logistik wilayah guna kepentingan pertahanan negara,” ucap Pangdam.

Tak lupa, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pembina Yayasan Bukit Barisan Peduli, Kolonel Arh Toto Raharjo dan pihak terkait lainnya yang atas kerja samanya telah menjadikan kegiatan panen raya padi bebas pestisida ini berlangsung aman, sukses dan lancar.

Di akhir kegiatan, Pangdam bersama Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemko Medan, Bukhori, dan para PJU Kodam I/BB juga mengikuti syukuran acara panen raya padi yang dirangkai dengan penyerahan zakat pertanian oleh petani binaan, Narto kepada Yayasan Bukit Barisan Peduli.

Turut hadir di acara, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto,Kainfolatahdam/Kapuskopkar A Bukit Barisan, Kolonel Arh Toto Raharjo, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, serta Danramil 0201-07/Medan Tuntungan, Kapten Inf Agus Miadi.

Sumber: Pendam I/BB