JANGKAU DAERAH PELOSOK, TNI AL BERKOLABORASI DENGAN BANK INDONESIA GELAR SUSUR SUNGAI

TNI AL181 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 27 Maret 2024,— Dalam rangka menjangkau penyebaran rupiah daerah pelosok, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Lanal Palembang kembali bersinergi bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan dengan mengadakan kegiatan Susur Sungai Musi di kawasan Wisata Pulau Kemarau Palembang, pada 26-27 Maret 2024.

Susur sungai merupakan program penyediaan uang kartal bagi masyarakat pesisir sungai baik di Palembang maupun di Banyuasin yang ke empat kalinya digelar. Terdapat tiga lokasi susur sungai yang dilaksanakan pada saat momen Ramadhan dan lebaran tahun ini yakni di Jalur 20 Muara Padang, Sungai Baung dan Muara Padang.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar penyebaran uang Rupiah dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) dan program Susur Sungai Musi ini merupakan salah satu cara meraih inklusifitas tersebut.

Kegiatan pembukaan Susur Sungai Musi dihadiri langsung Kepala Departemen Keuangan Bank Indonesia Hari Widodo, Direktur Pengawasan Perilaku PUJK Arifin Susanto, Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky P Gozali, Pj. Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, Perwakilan Polda Sumsel, para pimpinan Perbankan serta tamu undangan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini sinergitas TNI AL dengan BI dalam menyediakan uang di pelosok seluruh Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.