Jelang Bulan Suci Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Batu Bara  |  Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Nanda F turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dengan masyarakat membersihkan Mesjid dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan yang baik dengan komponen masyarakat dan pengurus Mesjid serta untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI dan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (07/03/2024).

Dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid yang ada diwilayah binaan, Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Nanda F mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, menjelang bulan suci ramadan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan. “Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Serka Nanda F.

Babinsa Serka Nanda F menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Sementara itu Imam Masjid mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa bersama masyarakat, yang ikut Gotong royong membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman. Dengan hadirnya Babinsa bersama masyarakat juga makin guyub dan bersemangat dalam kerja bakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik” tuturnya.