JELANG HARI DHARMA SAMUDERA, KOLINLAMIL GELAR DOA BERSAMA

TNI AL731 Dilihat

OKEBUNG|
Sesaat setelah ibadah sholat Jumat usai, Komando Lintas Laut Militer menggelar doa bersama yang diikuti oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi beserta pejabat utama Kolinlamil dan prajurit serta PNS Kolinlamil di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/1).

Doa bersama tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 yang bertujuan untuk mendoakan arwah pahlawan dalam membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang ditunjukkan oleh Komodor Yos Sudarso saat terjadinya pertempuran Laut Arafuru pada tanggal 15 Januari 1962.

Doa bersama secara serentak dilaksanakan pula oleh prajurit Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya dan prajurit Satuan Lintas Laut Militer 3 di Makassar, demikian pula prajurit KRI yang sedang melaksanakan tugas operasi di luar pangkalan. Doa bersama juga dilaksanakan oleh prajurit Kolinlamil yang beragama Nasrani dan Hindu. Panglima Kolinlamil usai melaksanakan sholat Jumat dan doa bersama menyampaikan doa bersama yang telah dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus berdoa semoga seluruh kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Perjuangan Komodor Yos Soedarso saat pertempuran Laut Aru semoga dapat menginspirasi seluruh prajurit untuk meneruskan perjuangannya dan memiliki semangat pantang menyerah serta rela berkorban dalam menjaga NKRI.” pungkas Panglima Kolinlamil. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal bahwa seluruh jajaran Kolinlamil harus memperkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy