Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Asops Danlantamal V Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Bersama Pemkot Surabaya

TNI AL733 Dilihat

SURABAYA|
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakili Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M., bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran, Malam Takbir, Idul Fitri dan Cuti Bersama, di Balai Kota Surabaya. Kamis (04/04/2024)

Sebelum menyampaikan sambutan, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para peserta yang untuk kesekian kalinya di hari raya tidak bisa berkumpul dengan keluarga karena menjalankan tugas negara.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan kita siapkan kewaspadan kita lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita lebih siaga, lebih tertib dan disiplin menjaga apa yang telah diamanatkan negara kepada kita,” ucap Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Kita juga perlu waspada dengan ancaman bahaya lain seperti kebakaran, pencurian, miras dan bahaya yang disertai dengan kekerasan. Walikota Surabaya juga berharap petugas lebih banyak bergerak dan berpatroli karena wilayah pengamanan lebih luas tidak hanya wilayah namun juga fasilitas umum dan tempat ibadah. Pemkot akan menyediakan fasilitas untuk menunjang mobilitas petugas di lapangan.

Walikota Surabaya dalam kesempatan tersebut juga mengimbau warga sebelum meninggalkan rumah agar memeriksa semua jaringan listrik serta menyerahkan nomor yang dapat dihubungi kepada petugas atau RT/RW setempat. Walikota Surabaya juga menyampaikan bahwa warga tidak perlu khawatir karena Pemkot bersama Forkopimda siap siaga penuh untuk menjaga keamanan Kota Surabaya.