Jelang Kunjungan Wapres RI K.ke Ponpes Al-Jauhari, Pangdam III/Slw Selaku Pangkogasgabpad Tinjau Lokasi

Kodam Siliwangi922 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka menyukseskan kunjungan kerja Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Wilayah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, bersilaturahmi sekaligus melakukan pengecekan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Jauhari dan diterima oleh K.H. Jujun Junaedi selaku pimpinan Ponpes, Rabu (23/11/2022).

Rencananya Wakil Presiden RI akan tiba di Garut pada Kamis, 24 Nopember 2022, melalui Bandara Lanud Husein Sastra Negara Bandung dalam rangka menghadiri acara peringatan Maulid Nabi dan peresmian gedung Asrama Putri Ponpes Al – Jauhari Jl. Sindang Galih, Karangtengah, Kab.Garut.

Peninjauan dan pengecekan, lanjut Kapendam, tidak hanya di Ponpes Al – Jauhari saja, namun Pangdam juga mengecek kesiapan prajurit yang akan melakukan pengamanan Wapres RI tersebut dengan tujuan agar lokasi maupun personel pengamanan benar-benar siap segalanya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres untuk selalu waspada dan menjaga kesiapsiagaan serta Pengamanan VVIP jangan dianggap sebagai kegiatan rutinitas.

“Peran para Dansubsatgaspam sangat berpengaruh dalam keberhasilan pelaksanaan pengaman VVIP, tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, tetapi juga harus mampu menghadapi dan mengelola serta mengatasi berbagai situasi yang terjadi di lapangan,” jelas Pangdam.

Turut mendampingi Pangdam melaksanakan pengecekan, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrem 062/Tn, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Kaajendam, Kakumdam, Kazidam, Kababinminvetcaddam, Kajasdam, Kapendam III/Slw, Dandim Garut Serta Dandeninteldam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).