Jelang Latihan Triwulan I Ta.2024, Asops Danpasmar 2 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Personel Dan Material

Marinir, TNI AL68 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Pengecekan kesiapan personel dan material prajurit Pasmar 2 di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (17/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Arip Supriyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan diadakan di daerah Magetan yang terkonsentrasi di kaki gunung Lawu, daerah latihan tersebut merupakan daerah yang baru bagi jajaran prajurit Pasmar 2,untuk itu pengaturan dukungan logistik harus betul-betul dipersiapkan, suplai logistik harus tepat pada sasaran. Karena tanpa logistik kita tidak dapat memenangkan pertempuran. Hal ini menjadi tantangan bagi staf logistik sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Berkaitan dengan kesiapan latihan, mulai dari perencanaan sampai dengan pengakhiran baik pelaku, pendukung, pelatih maupun wasdal, untuk mekanisme pelaporan dari pelaku kepada pengendali dilapangan harus betul-betul dipahami, agar latihan dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

Program latihan harus terlaksana secara efektif dan efisien, sehingga pelaksanaan latihan dapat mencapai hasil yang optimal. Ada pepatah mengatakan bahwa masa damai adalah masa kita persiapan untuk bertempur, kesejahteraan prajurit pada masa damai adalah berlatih, berlatih dan berlatih. Siapkan mental dan fisik, selamat berlatih.