Jelang Lebaran, Kodim 0808/Blitar Tingkatkan Pengamanan Di Wilayah

Blitar|
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, anggota Kodim 0808/Blitar bersama anggota Polri dan dinas terkait lainnya intensif melaksanakan patroli pengamanan wilayah, Senin (8/4/2024).

Tindakan preventif dan responsif yang dilakukan oleh anggota Kodim 0808/Blitar bersama anggota Polri dan dinas terkait lainnya, dimaksudkan untuk dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan berlebaran. Diantara kegiatan untuk menjaga kondusifitas yakni melalu patroli patroli gabungan, melaksanakan pengawasan dan penjagaan di fasilitas umum titik-titik strategis serta tempat-tempat keramaian, guna mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

Keselamatan, ketertiban dan keamanan masyarakat menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan pengamanan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa saat dikonfirmasi menegaskan, “Anggota Kodim 0808/Blitar bersama Polri dan dinas terkait lainnya siap sedia 24 jam, untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga Blitar Raya, agar dapat merayakan lebaran dengan sukacita, aman dan damai,” urainya.

“Kolaborasi antara TNI, Polri dan dinas terkait lainnya dalam menjaga keamanan wilayah Blitar Raya merupakan bukti komitmen bersama untuk memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan lancar, tertib dan damai tanpa gangguan yang berarti,” tandasnya.

“Dengan adanya pengamanan tersebar dan menyeluruh serta dengan koordinasi yang baik antar instansi terkait, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitrinya dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian,” tutupnya (Dim0808).