Jelang Libur Lebaran, Danlantamal V Pimpin Apel Khusus

TNI AL211 Dilihat

SURABAYA|
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., memimpin Apel Khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H 2024 M, di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Rabu (03/04/2024).

Idul Fitri dimaknai sebagai bentuk refleksi diri, bentuk rasa syukur, dan kegembiraan serta kemenangan. Dalam hal ini refleksi diri berarti setiap umat muslim dianjurkan untuk introspeksi diri dan kembali kepada fitrah Islamiyah atau kesucian jiwa dan rohani.

Dalam apel khusus tersebut Danlantamal V menyampaikan bahwa tidak bosan-bosannya untuk mengajak seluruh personal Lantamal V untuk selalu melakukan introspeksi atas kinerja masing-masing, karena agar apabila ada kekurangan dan kelemahan dapat diperbaiki sehingga kedepan dapat bekerja lebih baik lagi.

“Saya beserta keluarga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H/2024 M mohon maaf lahir dan batin diiringi doa dan harapan semoga dapat mendorong semangat pengabdian terbaik kepada Agama, Bangsa dan Negara,” ungkap Danlantamal V.

Lebih lanjut Danlantamal V juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani kepada seluruh Personal Lantamal V diantaranya selama melaksanakan cuti atau izin Lebaran, selama perjalanan mudik tidak berbuat arogan serta ikuti aturan lalu lintas, merayakan Idul Fitri secara sederhana dan hindari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan kedinasan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 11 motor secara simbolis oleh Danlantamal kepada Babinpotmar dan Personil dibawah jajaran Lantamal V untuk mendukung kegiatan operasional Satuan Kerja.

“Kendaraan dinas ini muda-mudahan akan membantu mereka lebih baik dalam melaksanakan tugas,” ucap Danlantamal V.

Danlantamal V juga menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perajurit Lantamal V.

“Pemberian paket sembako ini, dalam rangka menyambut Idul Fitri yang beberapa saat lagi akan kita rayakan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh prajurit maupun PNS Lantamal V,” tutup Danlantamal V.