Jelang LPD, Prajurit Yonbekpal 2 Mar laksanakan latihan materi Tembak Tempur

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya, Senin 09 Januari 2023. Profesionalisme prajurit Batalyon Bekpal 2 Marinir untuk mendapat pengakuan handal di lapangan tidak terlepas dari tuntutan kemampuan prajurit dalam penguasaan teori, salah satunya program harian untuk tahapan penyerapan pelajaran maupun materi TTO dan TTD bagi prajurit pada kegiatan kelas lapangan di Mako Yonbekapal 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang.

Pada kegiatan belajar yang disampaikan oleh Sertu Marinir Irvan Ardiansyah dimaksudkan untuk menghadapi latihan perorangan dasar Tembak Tempur Ofensife dan Tembak Tempur Defensif yang dilaksanakan beberapa hari kedepan. Adapun materi yang disampaikan mengenai teknik menembak dari jarak 300 meter, 200 meter dan 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Komandan Batalyon Bekpal 2 Marinir Letkol Dany Christiawan S.P mengatakan, agar para prajurit serius dan semangat dalam menyerap semua materi yang diberikan untuk dijadikan pedoman dan keselarasan prosedur sebagai bekal dalam pengimplementasian di lapangan, dengan harapan prajurit Yonbekpal 2 Mar mampu menjadi prajurit yang handal dengan gaya gerak dan gaya gempur yang tinggi.