JELANG PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMSOS SEKALIGUS AJAK WARGA SELALU JAGA KAMTIBMAS

PANCUR BATU|
Kehadiran sekaligus peran aktif Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan di Desa binaan nya sangat mendukung dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Hal tersebut dapat terjadi karena pada saat bergaul dan bertemu langsung dengan warga binaan nya, seorang Babinsa akan dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi. Selain itu, kehadiran Babinsa di wilayah Desa Binaan juga bisa di manfaatkan untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada seluruh warga Desa yang di temui.

Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, tentu nya seluruh warga Desa dapat menjalankan aktifitas sehari hari atau pun pekerjaan nya dengan baik. Karena itu, pada hari ini (31-01-2024) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Peltu Rudi Anthoni terlihat melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah Desa Pertampilan Kec Pancur Batu, dengan menyambangi Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang bermukim di Dusun 3 Desa Pertampilan Kec Pancur Batu. Kegiatan Komsos ini di laksanakan Peltu Rudi Anthoni guna memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan pemukiman warga, termasuk juga untuk mengetahui informasi terbaru yang saat ini sedang terjadi di wilayah Desa Pertampilan menjelang pelakaanaan Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari yang akan datang.

Saat menyambangi Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di salah satu warung kopi yang setiap hari nya selalu ramai di datangi warga Desa, Babinsa Koramil 0201-14/PB ini terlihat akrab dan berbincang bincang hangat dengan mereka. “Saat ini kita seluruh nya tengah bersiap untuk melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal tersebut akan dapat kita laksanakan jika situasi Kamtibmas di Desa kita ini dalam kondisi aman dan kondusif. Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, sehingga tidak sampai di manfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal hal yang dapat menyebabkan terjadi nya gejolak di tengah masyarakat. Sebagai Babinsa disini, saya juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita, sehingga seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari, hingga pelaksanaan Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari nanti.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni kepada Tokoh Masyarakat Bapak Saman Ginting dan juga Tokoh Pemuda Bapak Budiman Sinuhaji yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di wilayah Dusun 3 Desa Pertampilan Kec Pancur Batu.

Pada kesempatan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni juga tetap mengingatkan kepada seluruh warga Desa yang di jumpai agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjalankan Pola Hidup Sehat setiap hari nya agar tidak sampai terserang penyakit, terlebih lagi pada saat sering turun hujan seperti sekarang. Sehingga seluruh warga Desa bisa bersama sama dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di seluruh wilayah Desa Pertampilan. (14/PB).