Jelang Pemberangkatan PDT Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL, Yonif 413 Kostrad Laksanakan Ziarah ke Astana Giri Bangun

Kostrad716 Dilihat

Jakarta. Menjelang pemberangkatan Pre Deployment Training (PDT) Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL, berbagai kegiatan rutin dilaksanakan oleh Satuan Yonif 413/Bremoro Kostrad. Salah satunya ialah, menggelar ziarah ke makam H. M. Soeharto yang berada di Astana Giri Bangun, Karanganyar Jawa Tengah. Kamis (18/1/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan diikuti oleh seluruh Perwira dan perwakilan Prajurit tiap-tiap Kompi.

Dalam rilis tertulisnya Danyonif 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan menyampaikan, ziarah ini sudah menjadi tradisi untuk mendoakan para pendahulu kami yang telah gugur berjuang demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kami juga memohon kepada Tuhan YME agar seluruh Prajurit yang tergabung Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL beserta keluarga besar Yonif 413/Bremoro selalu diberikan perlindungan, keamanan, kelancaran serta kesehatan dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya,” ujar Danyonif.

Selain ziarah ke makam mantan Panglima Kostrad pertama tersebut, Prajurit Bremoro juga melaksanakan ziarah ke makam Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara I atau yang dikenal dengan sebutan Pangeran Samber Nyawa. (Penkostrad).