Jelang Pergantian Jabatan, Danlantamal V Ikuti Memorandum Sertijab Pangkoarmada II  

TNI AL253 Dilihat

SURABAYA|
Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangarmada) II, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan. S. H., M. Han., mengikuti memorandum serah terima jabatan Pangkoarmada II di Ruang Rapat Pangkormada II, Gedung Gajah Mada, Ujung, Surabaya. Senin (04/03/2024)

Pelaksanaan memorandum serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran secara garis besar tentang pembinaan dan penggunaan kekuatan Koarmada II yang telah dilaksanakan agar dapat digunakan sebagai bahan dalam pembinaan Koarmada II selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M. M., CHRMP., menjelaskan beberapa hal tentang tugas yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Koarmada II, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi pejabat baru Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, M. Tr. Opsla.

“Saya harapkan kedepannya Koarmada II dapat lebih hebat lagi dan saya harapkan untuk pembinaan karir personel agar dapat linier pada bidangnya masing-masing sehingga para personel dapat menjadi ahli di bidangnya masing-masing,” ujar Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M. M., CHRMP.

Sebelum melaksanakan memorandum, diawali dengan pelaksanaan Fleet Admiral Inspection menggunakan KRI Escolar-871 dengan mengitari Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS) berangkat dari dermaga A dan di terima KRI Sultan Hasanudin (SHN) 366.

Turut hadir dalam memorandum tersebut, KS Koarmada II, Ir Koarmada II, para Danlantamal jajaran Armada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Komandan Satuan, para Kepala Dinas dan para Komandan KRI jajaran Koarmada II.