Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera, Wadan Pasmar 2 Ikuti Ziarah Di TMP 10 Nopember

Marinir, TNI AL313 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Greisia Edi Prayitno mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, Jl. Mayjen Sungkono No.190, Dukuh Pakis, Surabaya. Jumat (12/01/2024).

Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2024 ini merupakan bentuk penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut kepada para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dalam salah satu peristiwa heroik yakni Pertempuran Laut Aru yang terjadi pada 15 Januari 1962.

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah tersebut, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di Tugu Monumen TMP Sepuluh November, yang diakhiri dengan tabur bunga oleh para pejabat yang hadir, diantaranya Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, dan Para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya.