Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI AU, Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Ziarah di TMP Kairagi

TNI AU284 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Menjelang upacara peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Devy Ramot beserta pengurus dan seluruh personel Lanud Sam Ratulangi yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga di pusara para pahlawan.

Menurut Danlanud Sam Ratulangi, kegiatan ziarah nasional ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara guna mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa menjaga kedaulatan NKRI.

Adapun tema peringatan HUT TNI Angkatan Udara tahun ini yaitu “TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta Dicintai Rakyat dalam Menjaga Kedaulatan Nasional”.