Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Makam Muslim

MEDAN POLONIA| Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan dipimpin Danposramil Medan Polonia Peltu M Basri Nasution melaksanakan kegiatan Karya Bakti gotong royong massal bersama Muspicam Medan Polonia dan warga membersihkan Pemakaman Wakaf Muslim di Jl. Karya Sejati, Lingkungan V, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Adapun Sasaran gotong royong ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam. Kerja bakti gotong royong pembersihan makam tersebut adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang melibatkan seluruh seluruh aparatur kelurahan, Kepling, P3SU se-Kecamtan Medan Polonia dan warga masyarakat Kelurahan Polonia.

Sekcam Medan Polonia Rangga Karfika Sakti SSTP MSP disela – sela kegiatannya mengatakan bahwa, “Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,” ujarnya

Sementara itu Danposramil Medan Polonia Peltu M Basri mengatakan bahwa, “Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” imbuhnya.(05/MB)