Jenguk Yang Sakit Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terhadap Warga Masayrakat Binaan

Simalungun  |   Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Desa, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pahala Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus menjenguk warga binaan yang sakit serta memberikan motifasi agar tetap semangat walaupun dalam keadaan sakit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (27/03/2024).

Dalam rangka untuk menunjukkan kepeduliannya untuk menjenguk warga binaan yang terbaring menderita sakit dengan melaksanakan Silahturahmi Membesuk Warga Desa Binaan yang sedang sakit karena di musim penghujan ini banya warga yang sakit flu batuk dan pilek, kegiatan komsos serta menjenguk warga desa binaan yang sakit atas nama Bapak Sulaiman Damanik.

Dalam kunjungannya, Babinsa menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang diderita oleh Bapak Sulaiman Damanik, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami. “Saya selaku Babinsa menjenguk Bapak Ahmadi yang merupakan salah satu tokoh adat dan salah satu warga binaan, untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya,” tutur Babinsa Serda Pahala Lubis.

Lebih lanjut Babinsa Serda Pahala Lubis mengatakan bahwa menjenguk Bapak Ahmadi merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap warga diwilayah bianannya. “Karena tentunya sebagai Babinsa, kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan. Sebab menjenguk orang sakit merupakan obat kepada yang bersangkutan agar tetap semangat melawan penyakitnya, disamping termasuk amal sholih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya. Diharapkan dengan kehadiran Kami bisa memberikan semangat dan kesembuhan bagi Ibu Sumiati” ujar Babinsa Serda Pahala Lubis.