Jumat 1 Maret Momen Bersejarah Bagi Kompol Sutarman

OKEBUNG | Jumat, 1 Maret 2024 merupakan momen bersejarah bagi Kompol Sutarman dan keluarga. Betapa tidak, anggota Bhayangkara Polresta Magelang ini, telah mendapat kenaikan pangkat pengabdian sebagai anggota Polri satu tingkat lebih tinggi. 

Kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa melalui upacara di halaman Kapolresta Magelang, Jalan Soekarno – Hatta, Sawitan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2024). 

Sementara itu, Kompol Sutarman mengaku bangga terkait kenaikan pangkat yang dia terima. Dia pun menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Polri khususnya Kapolresta Magelang yang telah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

“Semoga menjadikan penyemangat dan keberkahan kepada kami sekeluarga dan seluruh personel Polri di lingkungan Polresta Magelang,” ucap Kompol Sutarman yang saat ini menjabat Kapolsek Secang. 

Lain lagi dengan Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa. Menurutnya, kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan negara kepada anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas, tanpa catatan pelanggaran. 

“Kenaikan pangkat ini sengaja digelar upacara untuk mengapresiasi kinerja dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh Kompol Sutarman dan seluruh personel Polresta Magelang,” kata Kombes Pol Sutarman. 

Hadir dalam upacara tersebut yakni pejabat utama, termasuk Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, para Kasat, Kasi, perwira, dan personel Polri serta ASN Polresta Magelang. (Muiz)