Jumat Bersih, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bersihkan Jalan Bersama Warga

Dairi—–Babinsa sebagai motivator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi serma Zulkarnain bergotong royong bersama warga dalam membersihan kanan kiri jalan sepanjang lebih kurang 100 meter di Jalan Kampung Lalang Lingkungan Tiga Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (06/01-2023).

Kegiatan Jum’at bersih tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar. Terlihat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan dan memotong rumput di tepi jalan, agar menjadi bersih rapi dan aman dilalui oleh masyarakat.

Di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang minimal satu bulan sekali melaksanakan kerja bakti bersama warga. Melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat kelurahan maupun masyarakat menentukan untuk sasaran pembersihan.

“Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga, ” ungkap Serma Zulkarnain.

Lanjut, Babinsa berharap juga melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik, ujar Babinsa (Pendim Dairi)