“JUM’AT BERSIH” TNI Polri Bersinergi Ciptakan Lingkungan Bersih

Kodam IM27 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, TNI Polri di Darul Ihsan bersinergi dengan perangkat Desa lakukan pembersihan kanan – kiri jalan lintas gampong yang berlokasi di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan karya bakti yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI POLRI khususnya Koramil 24/Dri dan Polsek Darul Ihsan diwilayah binaan guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri.

Danramil 24/Dri Kapten Inf Haryono mengatakan, kegiatan pembersihan ini merupakan salah satu progam dari pemerintah kabupaten Aceh Timur yang bertujuan untuk menjaga lingkungan bersih sampai ke wilayah tingkat desa, “Saya memerintahkan Babinsa untuk mengajak masyarakat dan perangkat Desa menggelar Jum’at bersih setiap minggunya, guna membina kedekatan antara TNI Polri dan masyarakat serta menjadikan lingkungan bersih dan sehat”. Ucapnya.

Serda Afrizal selaku Babinsa setempat mengatakan pada gotong royong kali ini kami memfokuskan pembersihan rumput di kanan kiri serta sampah organik yang berserakan di bahu jalan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungan, dengan tujuan terhindar dari berbagai macam penyakit sampai musibah bencana alam banjir”, pungkasnya.