Junjung Tinggi Budaya Dan Adat Istiadat di Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Hadiri Acara Bakar Batu di Kampung Gambut

Papua – Dalam menjunjung tinggi nilai-nilai adat kebudayaan Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Bendungan Tami ikut serta dalam acara Adat bakar batu, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan menjunjung adat masyarakat di wilayah perbatasan Papua, dan sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan didaerah penugasan serta dalam rangka menyambut perayaan hari natal dan tahun baru 2024 bersama masyarakat Kampung Gambut, hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Letda Inf Brinton Sinaga.

Kami berharap melalui kegiatan ini kedepannya dengan hadirnya TNI ditengah masyarakat dapat menjaga hubungan kekeluargaan dan memberikan rasa aman dan nyaman,” Ungkap Danpos

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai no tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir Bapak Alitur (Pendeta) dan seluruh pengurus gereja Di, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat. (Yonif 122/TS)