Kadispers Lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

TNI AU990 views

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Mewakili Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., Kadispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Rudy Longdong didampingi Ibu Putu Rudy Longdong menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado. Senin (1/7/2024).

Dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, penghormatan kepada Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Utara “Maesa’an Waya”, mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata, penganugerahan tanda kehormatan dan Andhika Bhayangkari.

Dalam momentum peringatan yang bertemakan “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Kapolda Sulawesi Utara mengapresiasi seluruh pihak, baik TNI Polri, instansi pemerintah, kementeriaan/Lembaga, dan masyarakat yang telah bersinergi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Provinsi Sulawesi Utara.

“Terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin, sehingga dapat mendukung kami dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., berterima kasih kepada Polri, secara khusus Polda Sulawesi Utara yang telah menjamin keamanan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini menurutnya berpengaruh positif terhadap jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai.

“Kiranya rasa aman ini dapat mendukung penyelenggaraan Pilkada, sehingga akan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.