Kamis Bersinergi, Kodim Lamongan Gelar Karya Bakti dan Baksos Penanggulangan Bencana

Lamongan,- Aksi karya bakti dan bakti sosial dalam penanggulangan bencana digelar oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Aksi yang berlangsung pada Kamis (11/01/2024) itu, dipusatkan di bantaran sungai Plalangan, Desa Bambang, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

“Untuk baksos berupa pengobatan gratis. Kegiatan itu juga turut melibatkan pihak Puskesmas Turi,” ucap Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Karya bakti yang menyasar bantaran sungai itu, menyasar perbaikan tanggul yang mengalami keretakan dan ambles hingga sedalam dua meter dengan panjang 20 meter. “Di lokasi itu juga kita lakukan penanaman pohon,” jelasnya.

Dandim menambahkan, digelarnya karya bakti itu juga bertujuan untuk meminimalisir dampak yang muncul akibat musim penghujan, semisal banjir hingga tanah longsor. “Karya bakti ini juga melibatkan masyarakat,” bebernya.

Perlu diketahui, selama karya bakti itu berlangsung, Letkol Arm Ketut juga turut serta terjun di lokasi. Beberapa area maupun kawasan yang ada di sekitar bantaran sungai tersebut, tak luput dari adanya pengawasan yang dilakukan oleh Dandim.

“Saya berharap, karya bakti ini bisa mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Dandim.