Kapenrem 072/Pmk Resmi Sandang Melati Satu

OKEBUNG | Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Kapten Arh Siswoto Nurharjo resmi menyandang pangkat melati satu atau biasa disebut mayor. Kapenrem 072/Pamungkas mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Senin (1/4/2024).

Acara laporan korps kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 072/Pamungkas (Kasrem) Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning di Makorem 072/Pamungkas.

Kasrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan dari Bangsa dan Negara atas prestasi serta dedikasi dalam tugas dan pengabdian. Hal ini sebagai kepercayaan dan amanah yang harus disyukuri dengan hati tulus dalam berfikir, bersikap, bertindak serta bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan oleh Negara.

Dijelaskan Kapenrem 072/Pmk, bahwa terdapat 262 orang yang naik pangkat, terdiri dari 19 Perwira, 183 Bintara, 33 Tamtama dan 19 kenaikan pangkat penghargaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, para Perwira Makorem 072/Pamungkas, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Muhiz)