Kapolresta Magelang Silaturahmi dengan Awak Media 

TNI Polri23 Dilihat

OKEBUNG | Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono menggelar acara silaturahmi bersama wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Magelang. 

Acara tersebit digelar di Cafe Dapoer Oeng, Jalan Mayor Kusen, Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) siang.

Hadir mendampingi Kapolresta Magelang dalam pertemuan perdana sejak dilantik sebagai Kapolresta pada Jumat lalu yakni Waka Polresta Magelang, para Pejabat Utama Polresta Magelang, PS Kasi Humas Polresta Magelang. 

Sedangkan awak media yang hadir dari cetak, elektronik dan online serta Ketua PWI Magelang maupun Ketua PWOIN Magelang Raya. 

Menurut Kombes Pol Ruruh Wicaksono silaturahim ini tak lain, untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polresta dengan awak media di daerah ini. 

“Sebagai Kapolresta yang baru di Magelang tentu harus saling mengenal dengan rekan-rekan media,” ujarnya. 

Pada kesempatan ini, ia mengajak awak media untuk sinergi membangun Magelang agar tetap kondusif, terutama dalam menghadapi tahun politik pada 2024 nanti. 


Sementara itu, kepada para pejabat utama atau kasat hendaknya tidak alergi dengan media dan selalu memberi kesempatan jika ada media yang ingin konfirmasi. Hal itu ia ungkapkan karena media adalah mitra kerja kepolisian sehingga tak perlu menghindar. 

Sementara itu, Ketua PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen) Magelang Raya, M Arif Saepudin menyampaikan selamat datang kepada Kapolresta Magelang yang baru. 

“Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Magelang. Kami berharap sinergitas dengan awak media terus terjalin dengan baik tanpa harus memilah-milih media sepanjang media tersebut berbadan hukum PT Pers sesuai yang diatur UU Pokok Pers No 40/1999,” terang Arif. (Muiz)