Kapusziad Pimpin Acara Tradisi Corp Pembaretan dan Pengukuhan Perwira dan Tamtama Baru Corp Zeni TNI AD TA 2022

OKEBUNG|
Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad) Mayjen TNI Aby Ismawan,S.E., M.Si. memimpin acara Tradisi Korps Pembaretan Siswa Dikcabpazi Abit Dikmapa PK, Taruna Akmil dan Dikjurtazi Abit Dikmata TNI AD Gel 1 TA 2022, bertempat di Lapangan Wira Yudha Pusdikzi, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan di awali dengan Hormat Jajar dan dilanjutkan dengan Paparan Satuan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) oleh Kolonel Czi Lin Nofrianto S.E.

Personel yang melaksanakan acara tradisi Korps Pembaretan Perwira dan Tamtama TA 2022 ini berjumlah 296 orang terdiri dari siswa Dikmapa PK 10 orang, Siswa Taruna Akmil 36 orang dan Siswa Dikmata 250 orang. Selanjutnya, kegiatan Pemasangan Baret Zeni “Yudha Karya Satya Bakti”, pengucapan janji Prajurit Zeni serta Penciuman Bendera Merah Putih dan dilanjutkan Pembekalan Kapusziad.

Dalam amanat Kapusziad selaku Pembina Kecabangan Zeni TNI AD menekankan tingkatkan profesionalisme melalui budaya belajar dan berlatih, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas. tingkatkan kesiapsiagaan dan kepedulian terhadap segala perkembangan situasi dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan Bangsa. “Jaga nama baik dan kehormatan Korps Zeni AD serta amalkan “Yudha Karya Satya Bakti” dimanapun kita berada dan bertugas,” ucapnya.

Di tempat berbeda tepatnya di Aula Sudirman Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Pusziad PG Mabesad Ny. Nina Aby Ismawan menghadiri acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Pusdikzi Koorcab Pusziad PG Mabesad, sebagai tindak lanjut dari alih status yang sebelumnya Persit Kartika Chandra Kirana Ranting BS Pusdikzi PG Kodiklat menjadi Persit KCK Cabang XI Pusdikzi Koorcab Pusziad PG Mabesad.

Hadir pada acara ini Ir Pusziad Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos. M.Soc.SC, Dirum Pusziad Brigjen TNI Wakyono, S.Sos, M.Si., Dircab Pusziad Brigjen TNI Mochamad Asrofi dan seluruh Pejabat Teras Pusziad serta Seluruh Personel Pusdikzi. (Pen Pusziad)