Karya Bakti TNI dan Rakyat, Jadi Landasan Sinergitas Kodim Lamongan dan Masyarakat

Lamongan,- Aksi karya bakti yang berlangsung di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan pada Kamis (25/01/2024) seakan menjadi landasan bagi prajurit TNI untuk memperkuat sinergitas dengan masyarakat.

Pelaksanaan karya bakti itupun, diwarnai aksi penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Selain berlangsung di Kecamatan Pucuk, karya bakti itu juga berlangsung di beberapa Kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Modo, Tikung, Paciran dan Kecamatan Mantup.

Selain melibatkan masyarakat, karya bakti serentak itu juga melibatkan stakeholder terkait, hingga aparat Kepolisian di Lamongan.

Dikonfirmasi terkait hal itu pada Jumat (26/01/2024), Dandim mengungkapkan jika karya bakti serentak itu dilakukan sebagai langkah cegah dini terjadinya bencana alam.

“Karya bakti ini juga sebagai landasan sinergitas Kodim Lamongan dengan masyarakat,” ucap Letkol Arm Ketut.

Selain itu, kata Dandim, pelaksanaan karya bakti tersebut merupakan salah satu wujud nyata terwujudnya gotong-royong. Pasalnya, gotong-royong merupakan salah satu warisan leluhur yang mampu memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Kalau semuanya saling bergotong-royong, niscaya apapun tugasnya pasti bisa terselesaikan dengan baik. Gotong-royong ini juga landasan terciptanya persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.