Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2022 di Kabupaten Pringsewu Resmi Dibuka

TNI Polri24 Dilihat

Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun anggaran 2022 berlangsung Selama 30 hari di Panggung Rejo Kec. Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Resmi Dibuka oleh PJ Bupati Pringsewu Bapak Adi Erlansyah, S.E., M.M. dilapangan Pekon Panggungrejo. Kamis (17/11/2022).

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, SE.,MM Dalam Sambutannya Menyampaikan Melalui karya bakti ini mari kita tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan serta melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa, semangat dan rasa kebersamaan, serta melestarikan nilai luhur budaya bangsa yaitu gotong royong, dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa yang maju dan bermartabat.

Tujuan kegiatan karya bakti ini adalah upaya untuk mewujudkan pergerakan perjuangan dalam jiwa NKRI dengan diwujudkannya jiwa memperkokoh gotong royong dan menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta membantu pemerintah daerah khususnya kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan maupun kesejahteraan masyarakat di bidang fisik maupun di bidang non fisik.

Perlu saya sampaikan bahwa program karya bakti ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI Polri pemerintah daerah dan masyarakat, program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan upaya membantu percepatan perhatian pemerintah dengan tujuan akselerasi Pembangunan Daerah yang menjadi prioritas dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sasaran dari kegiatan karya bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2022 khususnya dipekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu yaitu kegiatan fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 1.150 Meter, Perkerasan Onderlagh P : 1.150 Meter, Pembangunan Plat Deker 2 unit, Pembangunan Gorong² 3 unit, dan non fisik berupa penyuluhan di bidang wawasan kebangsaan normalisasi badan jalan dan kekerasan badan jalan dan pelayanan penyuluhan bidang pertanian kesehatan.

Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sukoharjo khususnya masyarakat Pekon Panggungrejo untuk bersama-sama turut serta dan berperan aktif dalam kegiatan ini demi tercapainya suatu kemanunggalan yang kokoh antara TNI dengan masyarakat dan tercapainya hasil yang optimal.

Selanjutnya dengan dimulainya program karya bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2022. saya selaku komandan Kodim 0424/Tanggamus dan pribadi mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit instansi dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan karya bakti TNI ini.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya ingin menyampaikan beberapa harapan dalam program karya bakti ini antara lain sebagai berikut :
– Tumbuhkan rasa kebersamaan kepedulian dan semangat gotong royong yang didasari rasa kesetiakawanan dan kekeluargaan agar terwujud hubungan yang harmonis dan kemanugalan TNI dengan rakyat.

– Mari kita bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh agar semua kegiatan dalam program karya bakti TNI Kodim pada Tanggamus baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik dapat berjalan dengan lancar tepat sasaran dan hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan harapan kita semua.

Demikian amanat saya semoga Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan lindungannya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.
Sementara itu Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah S.E.,M.M Dalam Sambutannya Menyampaikan :
Mengawali sambutan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Pemerintahan Pekon serta seluruh komponen yang hadir dalam kesempatan ini.
Dalam sejarah perjalanannya, Tentara Nasional Indonesia bersama rakyat tidak dapat dipisahkan
satu sama lain. Salah satu wujud dari kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia dengan rakyat adalah dalam bentuk kegiatan karya bakti seperti yang kita gelar saat ini.

Pada kegiatan karya bakti TNI bersama Kodim 0424/Tgm tahun ini, InsyaAllah akan menyelesaikan beberapa kegiatan diantaranya adalah pembukaan badan jalan, pengerasan onderlagh, pembangunan gorong-gorong, pembuatan taludtalud.

Serta kegiatan non fisik. Antara lain Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan perternakan, perkebunan dan pertanian penyuluhan stunting, penyuluhan bela negara dan paham radikalisme serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di pekon
khususnya di Pekon Panggungrejo, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk berbudaya gotong-royong dan partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendirisendiri, Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan pembukaan Karya bkhati tni tahun 2022 antara lain. Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.E.,M.M, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.I.K,
Ketua DPRD Kab. Pringsewu Suherman, SE, Para Staf Ahli, Para Asisten Kab. Pringsewu, Para Kadis, Kaban Kab. Pringsewu, Camat Sukoharjo Yuli Septikawati, Pa Staf Kodim, Danramil Jajaran Kodim 0424/Tanggamus, Kapolsek Sukoharjo Iptu Pakpahan, Kepala Pekon Se-kecamatan Sukoharjo serta Tamu Undangan.