Kasad Kembali Cek Kesiapan Pos Kesehatan KTT G20 Sambil Memotivasi Petugas Medis

OKEBUNG|
Menjelang acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, pada Senin (14/11/2022) kembali melaksanakan pengecekan secara langsung beberapa lokasi yang dijadikan tempat Pos Kesehatan pelaksanaan pertemuan KTT G20.

Dalam pelaksanaan peninjauan, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, Kapuskesad, Danjen Kopassus dan Danpusintelad diawali dengan kegiatan peninjauan di Function Hall Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Badung yang juga digunakan sebagai salah satu tempat kegiatan dalam KTT G20.

Selanjutnya dari Hotel Discovery Kartika Plaza, Kasad bersama rombongan menuju kawasan Nusa Dua untuk meninjau kesiapan dan memotivasi para personel yang bertugas di Pos-pos Kesehatan termasuk Command Centre Kesehatan KTT G20 yang disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Kasad melaksanakan pengecekan utamanya terhadap Tim Medis bertujuan untuk lebih memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana kesehatan dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan rangkaian pertemuan Presidensi KTT G20.

Hal ini sesuai keterangan resmi dari Dinas Penerangan TNI AD pada Selasa (8/11/2022), dimana dalam kepanitiaan nasional penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 (Keppres No. 3 tahun 2022 tanggal 30 Maret 2022), Kasad sebagai anggota penanggung jawab bidang kesehatan. (Pendam IX/Udy)