Kasad,Pangkostrad,Danpuspomad dan Irjenad Meninjau Persiapan Venue G20

OKEBUNG|
Dalam rangka meninjau keamanan venue yang akan digunakan saat pelaksanaan perhelatan KTT G20, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama rombongan melaksanakan serangkaian agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Bali, pada Selasa, 8 November 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Kasad didampingi oleh Irjenad Letjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon, S.H., M.M., Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Danpuspomad Letjen TNI Chandra Warsenanto Sukotjo, M.Sc., Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S., Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman dan Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin.

Tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, rombongan Kasad disambut oleh Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., bersama Asrendam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kasilog Kasrem 163/WSA, Danpomdam IX/Udayana dan Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setelah istirahat sejenak di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kasad bersama rombongan langsung meninjau ruang VVIP Bandara yang akan menjadi tempat singgah para pemimpin G20 saat tiba di Bali nanti.

Selanjutnya, Kasad beserta rombongan berangkat menuju ITDC Nusa Dua untuk meninjau Rumah Sakit Siloam. Diketahui bahwa Rumah Sakit Siloam merupakan salah satu dari 7 Rumah Sakit rujukan yang telah disiapkan untuk para delegasi jika mengalami sakit.

Usai meninjau Rumah Sakit Siloam, Kasad kemudian mengecek kesiapan pengamanan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang merupakan salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para Kepala Negara dan delegasi peserta KTT G20. Didampingi Danplek Satgas Pamwil GWK, Kasad juga sempat mengecek kesiapan unit Ambulance yang disiagakan.

Diagendakan keesokan harinya, Kasad akan mengikuti pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) yang diselenggarakan oleh Mabes TNI, sekaligus juga pengarahan langsung dari Presiden RI terkait Pengamanan KTT G20. (Pendam IX/Udy