KASAL HADIRI PERESMIAN DIGITALISASI LAYANAN PERIZINAN PENYELENGGARAAN EVENT DI INDONESIA

TNI AL900 views

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 24 Juni 2024 — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri Acara Peresmian Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo bertempat di Gedung The Tribata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin (24/06).

Peluncuran Aplikasi Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event ini dibuat untuk mempermudah pemohon dalam mengurus perizinan kegiatan masyarakat. Dengan adanya aplikasi, diharapkan agar teknis perizinan dan pengawasan kegiatan event menjadi lebih mudah.

Presiden RI dalam amanatnya menyampaikan bahwa tingkat penyelenggaraan event terutama pada event internasional yang mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia masih sangat kurang, dimana masalah utama penyelenggara event di negara Indonesia adalah kepastian izin yang tidak diberikan jauh hari.

“Maka penyelenggara event dapat mengajukan ijin pada bulan-bulan sebelumnya, artinya ada manajemen perencanaan yang baik, sehingga pemnyelenggara bisa mempromosikan eventnya”, jelas Jokowi.

Adapun event-event yang diselenggarakan yang dapat mengundang massa baik wisatawan domestik maupun mancanegara antara lain konser musik, summit, meeting, dan juga event-event olahraga berskala internasional.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaksanakan penekanan tombol sebagai tanda diresmikannya Peluncuran Aplikasi Perizinan Event Online.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, secara resmi saya luncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event di Indonesia”, ucap Jokowi.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.