KASATKES SESKOAL BERI PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG BHD KEPADA SELURUH ANGGOTA SESKOAL

TNI AL530 Dilihat

OKEBUNG|
Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr. Opsla., melaksanakan penyuluhan Bantuan Hidup Dasar (BHD) / Basic Life Support (BLS). Bertindak selaku pembawa materi adalah Lettu Laut (K) dr. Muhammad Sofyan dan Tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal kepada segenap personil Seskoal bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) M. Romly, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (16/11/22).

Tujuan pembelajaran BHD kepada anggota Seskoal adalah agar setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat melakukan praktek langsung dan dapat menjelaskan konsep prinsip BHD, melakukan BHD sesuai algoritma yaitu suatu usaha yang dilakukan untuk mempertahankan kehidupan pada saat penderita mengalami keadaan yang mengancam nyawa. BHD juga berguna untuk mempertahankan dan mengembalikan fungsi oksigenasi organ-organ vital, aktivasi aliran darah dan memaksimalkan oksigen serta meminimalisir kerusakan neurologis.

Kegiatan penyuluhan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. Hadir dalam penyuluhan kesehatan tersebut segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Kegiatan berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19.