Kasau: Manfaatkan Ekosistem Pendidikan Berkualitas Di Seskoau

TNI AU933 Dilihat

OKEBUNG|
Seskoau telah menerapkan sistem pendidikan berbasis Learning Management System (LMS) dan smart campus yang didukung dengan fasilitas lainnya untuk menciptakan proses belajar mengajar di level tertinggi dengan efektif dan efisien. Dengan demikian, Perwira Siswa (Pasis) harus dapat memanfaatkan ekosistem pendidikan yang berkualitas di Seskoau dengan sebaik-baiknya guna mendukung kebutuhan pembelajaran.

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., pada Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (17/1/2023).

“Verba volant, scripta manent yang berarti apa yang terkatakan akan segera lenyap, namun apa yang tertulis akan menjadi abadi,” jelas Kasau dalam sambutannya yang menuntut Pasis untuk mampu menuangkan ide dan pemikiran strategis secara sistematis dalam berbagai karya tulis di Seskoau.

Menurut Kasau, pemikiran para Pasis akan jauh lebih memberikan manfaat luas jika didokumentasikan melalui tulisan atau publikasi akademik yang berkualitas. Kondisi ini juga didukung dengan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga diharapkan pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 dapat dilaksanakan dengan optimal guna mencapai sasaran pendidikan yang sebaik-baiknya.

“Saya yakin Seskoau senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM peserta didiknya guna mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” ujarnya.

Selain pendidikan berbasis LMS dan smart campus, upaya lain yang dilakukan Seskoau salah satunya melalui kerja sama pendidikan dengan Universitas Padjadjaran dan Universitas Pertahanan untuk mendukung jenjang Program Studi Magister.

Pada kesempatan itu, Kasau menekankan kepada para Pasis untuk menempa diri dan berikan upaya terbaik dalam mengikuti pendidikan Seskoau guna menjadi pemimpin strategis di tingkat menengah-atas di setiap Angkatan TNI atau Polri, dan juga berbagai organisasi lainnya.

“Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu pengetahuan, sharing wawasan, dan tingkatkan jaringan persahabatan kalian,” katanya.

Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 ini diikuti sebanyak 139 Pasis yang terdiri dari 123 Pasis dari TNI AU termasuk didalamnya 6 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pasis dari TNI AD, 2 Pasis dari TNI AL, 3 Pasis dari Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), dan 9 Pasis Mancanegara masing-masing dari Australia, Brunei Darusalam, Filipina, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, dan Thailand.

Turut hadir dalam upacara ini Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr (Han)., Danseskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr (Opsla)., CHRMP., Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., Ir Kopasgat Marsma TNI Deni Muis, Kadislitbangau Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri, S.I.P., Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Sentot Adhi Kurnianto, S.H., M.H., Dankorsis Sesko TNI Marsma TNI Bonang Bayuaji, Kadisdikal Laskma TNI Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., Karodalpers SSDM Kapolri Brigjen Pol Nurworo Danang, S.I.K., para Athan, para pejabat Seskoau, Dosen, Patun, dan perwakilan keluarga asuh Pasis Mancanegara.

Pen Seskoau