Kasau Meresmikan Tiga Fasilitas Di Lingkungan Seskoau

TNI AU849 Dilihat

OKEBUNG|
Melalui penandatangan prasasti dan pemotongan pita, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo didamping Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo meresmikan tiga fasilitas di lingkungan Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (21/11/2022).

Ketiga fasilitas tersebut diantaranya Lapangan Tembak Seskoau “Khasmir Hutasuhut”, Guest House “Jatayu”, dan Mess Merak.

Kasau mengatakan bahwa Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Udara dan menjadi kebanggaan bersama, di mana melalui lembaga pendidikan ini menghasilkan Perwira-Perwira yang nantinya menjadi calon pemimpin TNI dan TNI Angkatan Udara.

Dengan demikian, lanjutnya, maka Seskoau tentunya membutuhkan fasilitas-fasilitas pendukung untuk mewujudkan harapan tersebut, sehingga Mabesau terus berupaya melengkapi agar dapat mendukung program pendidikan di Seskoau.

“Apresiasi tinggi kepada Danseskoau dan staf atas pelaksanaan pembangunan yang sangat baik, hingga bangunan dapat berdiri kokoh dan megah,” ujarnya.

Mengenai pemilihan nama “Khasmir Hutasuhut”, Kasau bercerita bahwa almarhum adalah seorang Perwira berpangkat Kolonel Pasukan yang merupakan pelatih menembak Kasau sewaktu menjalankan pendidikan di Seskoau di mana saat itu tergabung dalam kopel menembak.

“Saya secara pribadi sangat terkesan kepada Almarhum yang dapat melihat talenta seseorang, bukan dari hasil percobaan menembak tetapi lebih pada proses belajar untuk dapat menembak dengan baik,” ujarnya seraya mengatakan pencantuman nama Almarhum sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya.

Selanjutnya mengenai Guest House “Jatayu”, Kasau melihat frekuensi kedatangan pejabat cukup padat, sehingga telah tersedia tempat yang representatif untuk menginap apabila terdapat kegiatan di Seskoau. Sama halnya dengan Mess Merak, Kasau juga berharap dapat dimanfaatkan untuk menjadi tempat tinggal Pasis Wanita yang melaksanakan pendidikan di Seskoau.

“Saya titipkan ketiga fasilitas ini untuk digunakan dan dirawat sebaik mungkin untuk mendukung program kegiatan di Seskoau,” ujar Kasau.

Sementara itu, Danseskoau mengatakan mengucapkan terima kasih atas pemberian nama bagi lapangan tembak yang dapat memberikan makna tersendiri bagi Seskoau untuk terus berlatih dan berlatih agar dapat menjadi lebih baik dalam menembak, termasuk dukungan pembangunan Guest House dan Mess Merak yang dapat menambah semangat bagi Civitas Academica Seskoau dalam berkarya di bidang pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman beserta pengurus, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau, para Kadis di jajaran Mabesau, pejabat Seskoau.